artikel ( Kita Tak Pernah Sukses “SENDIRIAN” )

08.37 Edit This 0 Comments »


KEBERHASILAN atau kesuksesan adalah sesuatu yang kita damba-dambakan. Demi mencapainya kita tak pernah lelah untuk berusaha dan berdo’a. misalnya saja dalam hal kelulusan, memang bisa dimaklumi jika kita merasa bangga atas pencapaian sesuatu, apalagi jikalau keberhasilan itu merupakan kerja keras kita selama berhari-hari atau bahkan bertahun-tahun. Namun, apakah kita patut menyombongkan diri, menganggap semata-mata kecerdasan dan kerja keras kita sebagai penentu?

Namun tak dipungkiri, persiapan yang matang dan kerja keras kita dalam belajar merupakan sesuatu yang sangat penting dalam keberhasilan kita. Namun dalam persiapan kerja keras itu apakah kita tidak butuh makan, minum, penerangan , buku, alat tulis, dan lain sebagainya termasuk tempat pendidikan.
Mustahil jika kita tidak membutuhkan semua itu artinya kita tidak akan pernah sukses “sendirian”. Karena setiap jengkal kehidupan , kita selalu membutuhkan orang lain untuk mendukung kesuksesan kita.
Demikianlah, tidak sepatutnya kita merasa sombong dan hebat atas apa yang telah kita raih. Sebaliknya, kebahagiyaan karena keberhasilan itu hendaknya diiringi dengan rasa terima kasih kepada orang lain yang telah ikut berjasa, rasa syukur dan rendah diri dihadapan Allah SWT pemberi sejati kebahagiyaan dan kesuksesan kita.

0 komentar: