RENUNGAN HIDUP ( KISAH CANGKIR )

09.03 Edit This 0 Comments »

Pernahkah kalian ngelihat sang cangkir…….!
Jangan sewot dulu…..! aku Cuma bercanda loo…. Percaya deh kalau kalian pernah pasti udah pada sering ngelihatin “CANGKIR”, tapi pernah pa gak kamu-kamu dapat pelajaran dari sang cangkir tadi!.....nah gimana kalau kita ikuti kisahnya:

Kisah Sang Cangkir Yang Cantik
Sebuah etalase yang terbuat dari kaca, bertanya kepada sang cangkir cantik yang berada didalamnya,…” Hai… cangkir lihatlah, hamper setiap orang mengagumimu, dan memuji keindahanmu….”, kemudian sejenak sang cangkir tersenyum, dengan sedikit menerawang dia menjawab pertanyaan sahabatnya tersebut.

Eh Etalase,…. Tahukah kamu bahwa duku aku hanyalah tanah liat yang sangat kotor dan sangat tidak menarik untuk dipandang …., bahkan tak jarang bahwa tubuh ini sering di injak-injak oleh manusia, oleh suatu saat ada seorang pemuda yang gagah dan tampan, pakaiannya begitu kotor telah mendekatiku dan mengangkatku kemudiaan meletakkanku pada sebuah alat yang sangat asing sekali bagiku….” Kembali sang cangkir mengingat-ingat keadaannya saat itu.

“Maka mulailah sang pemuda itu memutar-mutar tubuhku diatas alatnya setelah aku dicampur dengan air, meskipun aku berteriak-teriak karena sakit dan rasa pusiiiingku, namun dia terus memutar-mutar tubuhku, bahkan dengan seenaknya kadang dia menonjok tubuhku, akan tetapi ternyata ini bukan siksaan terakhir, karena setelah itu, dia bahkan menjemurkan sampai kering dan membakar tubuhku, aku sangat marah dan kembali berteriak karena kepanasan, tetapi sama sekali pemuda itu tak menghiraukan aku, selepas dari api tubuhku diangkat oleh seorang wanita yang imut kemudian meletakkanku dimeja, mulailah dia mewarnai dan mengecatku, dan mengeringkannya dengan meletakkan tubuhku ditengah teriknya matahari, nah tentu bisa kalian bayangkan bertapa tersiksanya diriku saat itu,…. Tetapi, semua itu kini tak kurasakan sebagai siksaan, aku justru bahagia dengan apa yang aku alami sebelumnya, karena…. Hanya dengan semua itulah aku bisa menjadi seperti ini.



SEBUAH RENUNGAN HIDUP

Apa yang pernah diajarkan oleh cangkir kepada kita……
• Kesuksesan, keberhasilan, dan kebahagiaan tidaklah bias diperoleh dengan bermalas-malasan ataupun jalan yang lurus tanpa rintangan. Ibarat pepatah yang mengatakan “ TIDAK ADA MAKAN GRATIS DI RESTORAN”…….ya kan! Hakikatnya apa yang kita peroleh butuh bayaran. Bahwa untuk menghilangkan dahaga pun kita pun harus mencari minuman, itu merupakan contoh yang sederhana, bahwa adanya suatu usaha yang dibutuhkan seseorang untuk memenuhi apa yang dibutuhkannya, apalagi kalau kita berbicara dalam ruang lingkup yang luas…….kehidupan itu sendiri.

•Tempaan-tempaan hidup, jika kita hadapi dengan kesabaran akan menjadikan kita semakin dewasa dalam memandang kehidupan dan menjadikan kita sebagai pemenang pada akhirnya nanti. Maka belajar, ikhtiyar, dan berdo’a adalah sebuah tangga yang harus memang kita lalui untuk menuju kebahagiaan yang sejati…….. dalam kisah sang cangkir diatas bagaimana dia mengajari kita, bahwa gelombang yang selama ini dia terima selama ini merupakan sebuah ketidak nyamanan , ternyata justru kelak menjadikannya luar biasa…….. itulah diri kita sahabatku……….! Bahwa engkau harus berpayah-payah, bersekolah, kuliyah, alias belajar rek, bahkan kadang harus mengorbankan keinginan dan kesenangan seperti pemuda yang lain….. untuk apa semua itu harus kamu lalui!....... sahabatku, yakinlah bahwa saat itu sang penggenggam nasibmu sedang mengajarimu untuk menjadi pemenang dalam hidup ini…….. selamat berjuang sahabatku…….do’a kami selalu menyertaimu.


Semoga kesuksesan selalu menyertaimu<<<<<<<<<<<

0 komentar: